Blog Counter

Rabu, Desember 23, 2009

10 Best Phone 2009 Pilihan Tabloid Sinyal

Tabloid Sinyal, bacaan spesialis ponsel yang kini makin 'berisi', di edisi nomor 82 sebagai edisi penutup tahun 2009, menobatkan 10 ponsel terbaik tahun 2009 dengan berbagai kategori. Cukup bermanfaat sebagai referensi, terutama bagi konsumen yang berencana membeli ponsel. Berikut ini saya kutipkan kesepuluh ponsel terbaik pilihan Tabloid Sinyal tersebut.

1.Kategori Best Value For QWERTY Phone:
LG GW300.
Kandidat : LG KS360, Samsung Corby TXT, Samsung C6625.
Meliputi aspek desain, fitur, layanan purna jual dan harga pada sebuah ponsel QWERTY.
Dengan harga Rp.1.300.000,- , LG GW300 menjadi ponsel QWERTY termurah di antara ponsel-ponsel QWERTY non Cina.
























photo dari www.gsmarena.com


















photo dari http://mobile.engadget.com

2. Best Basic Phone:
Nokia 1202
Kandidat: LG GB101, LG GB106, Motorola W231, Samsung E1080Tdan Samsung E1100.



Memiliki Nokia 1202 sudah cukup bila kebutuhan Anda hanya untuk menelepon dan SMS.Tombol keypadnya besar-besar dan empuk sehingga tersa ergonomis. Layarnya memang belum berwarna, sehingga baterainya bisa lebih awet. Ya..basic-lah.

























photo dari www.fonearena.com

3. Best Music Phone:
Nokia 5730 XpressMusic
Kandidat: Nokia 5630 XpressMusic, Sony Ericsson W705, Sony Ericsson W995.



photo dari www.nokia.co.id




photo dari www.cnet.com.au

Nokia 5730 XpressMusic tidak hanya memiliki kualitas audio yang bagus. Dengan keyboard QWERTY, Nokia Messaging, Sistem Operasi Symbian, N-Gage, serta koneksi HSDPA dan Wi-fi, ponsel ini berhasil memadukan unsur musik, hiburan lain dan fungsi bisnis yang mantap.
Lihat spesifikasi

4. Best Value For Music Phone:
Sony Ericsson W395
Kandidat: LG GM200, LG KM335, Nokia 5130 XpressMusic, Sony Ericsson W205.


Sony Ericsson W395 mampu menyuguhkan audio kelas atas. Penampilannya cenderung kalem dengan gaya slider, namun berhasil memberikan hiburan memadai.




photo-photo dari www.gsmarena.com





5.Best Camera Phone:
Sony Ericsson Satio
Kandidat: LG KC910 Renoir, LG KM900 Arena, Nokia N86, Sony Ericsson C901.




Sony Ericsson Satio adalah ponsel berkamera tercanggih saat ini, setidaknya dari sisi besaran Mega Pixelnya, yakni 12 MP. Hasil fotonya begitu tajam, sangat memuaskan. Ditambah layar sentuh (touchscreen) yang super lega, mengeksplorasi kehebatan kameranya terasa menyenangkan.

6. Best Value For Camera Phone:
Sony Ericsson J105
Kandidat: Nokia 6303 Classic, Sony Ericsson S312.


Meski tidak didaulat sebagai ponsel kamera, namun kualitas fotonya diluar dugaan, dan jauh di atas ponsel-ponsel sekelasnya. Lebih tajam dan natural. Meski cuma dengan resolusi 2 Mega Pixel, namun kualitasnya bisa diandalkan.

7. Best Value For Business Phone:
BlackBerry 8520
Kandidat: BlackBerry Curve 8900 Javelin, Samsung C6625, HTC Snap, Nokia E75, Nokia E72.




BlackBerry Curve 8520 Gemini bukanlah ponsel bisnis terbaik, namun berkat harganya yang terjangkau, dukungan layanan messaging BIS (BlackBerry Internet Service) yang mantap, plus sedikit sentuhan aspek hiburan, maka ponsel ini layak mendapat pujian.

8. Best Smartphone:
Nokia N97 Mini
Kandidat: Nokia N86, Nokia N97, Samsung Ultra Touch, Sony Ericsson Satio.




Sebuah perangkat mungil yang bisa berinternet cepat, memainkan game yang mantap, melantunkan musik asik, menghasilkan foto apik, mengerjakan tugas kantor, hingga memandu perjalanan. Berkat dimensinya yang lebih ramping, Nokia N97 Mini menjadi lebih nyaman ditenteng.

9. Most Innovative Phone:
HTC Magic
Kandidat: BlackBerry Storm 9500, iPhone 3GS 16 GB, Nokia N97, Sony Ericsson Aino.

Banyak ponsel berteknologi canggih meramaikan pasar ponsel di tanah air tahun ini. Namun utnuk kategori ini, modal canggih bukan menjadi faktor penentu. Di sini aspek inovasi menjadi lebih dominan. HTC Magic terpilih berkat 2 inovasi signifikan, yaitu desain stylish nan kompak, plus sistem operasi Android.

10. Best Local Phone:
Venera Voyager V1
Kandidat: D-One DG758, Elzio I-Luv-u, HT Mobile G60, K-Touch H888, TiPhone T88, NX G922.

photo dari www.kaskus.us

Ada puluhan ponsel merek lokal dengan desain fisik dan fitur yang mirip .Venera Voyager V1 mampu menawarkan nuansa berbeda. Model fisiknya berani tampil beda, tapi tetap cantik. Fitur dan kinerjanya dapat diandalkan. Material casingnya pun terasa lebih eksklusif, sementara tombol-tombol QWERTY-nya lebih empuk.


  • Vendor Most Innovative Brand : NOKIA
Tahun ini, Nokia Messaging bisa dilihat sebagai tandingan layanan email ala BlackBerry Internet Service (BIS). Meski hingga kini kinerja Nokia Messaging belum bisa mengalahkan BIS, namun langkah yang diambil Nokia patut diacungi jempol.
Lalu ada Ovi, Mega portal buatan Nokia yang menyediakan semua kebutuhan online , mulai Ovi Chat (mirip YM dan Gtalk), ringtone, themes, aplikasi, email, hingga storage penyimpan file. Pada kwartal ke-4 kemarin, Nokia Lpfe Tools hadir ke tanah air untuk mengangkat ekonomi rakyat bawah lewat teknologi informasi.


  • Most Recognized Local Brand : NEXIAN
Merek ini sudah terjun ke bisnis ponsel sejak tahun 2006 silam, namun baru tahun inilah mencapai puncak kejayaannya. Bulan Mei, Nexian berhasil mengukir sejarah ketika meluncurkan ponsel QWERTY Facebook. Lewat NX-G900, merek Nexian semakin melambung dan menjadi salah satu merek yang paling banyak disebut gerai-gerai. Mulai dari sinilah sepak terjang ponsel-polsel merek loka diperhitungkan.l

Akhir November 2009, ketika mengenalkan ponsel Nexian Esia Gayaku bareng Esia di EX-Plaza Jkarta, ribuan orang antri hingga terjadi beberapa kali kisruh. Berdasarkan pengamatan kami, sepanjang paruh kedua tahun ini Nexian menjadi ponsel lokal yang paling banyak dicari, bahkan popularitasnya mulai mengalahkan merek-merek ternama yang sudah mapan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AdBrite